Pemilihan mode yang tepat pada AC dapat menghemat pemakaian listrik. Penasaran dengan mode apa yang dapat menghemat listrik? Jika anda melihat remote sering kali Anda memilih dan memencet mode ‘COOL’. Jika iya, cobalah ganti pengaturan AC anda dengan memilih mode ‘DRY’. Dengan memilih mode ini, AC akan secara otomatis bekerja menjaga kelembaban ruangan. Selain membuang kelembaban berlebih di dalam ruangan, suhu udara di dalam ruangan juga menjadi lebih sejuk. Seperti namanya Dry artinya kering. Dia akan mengeringkan udara lembab penyebab gerah.

Berikut penjelasan yang lebih rinci. Apabila udara lembab, maka tubuh akan merasa gerah. Oleh sebab itu membuang kelembaban berlebih diperlukan agar orang-orang di dalam ruangan merasa lebih sejuk.

Pada mode ‘DRY’ AC akan bekerja pada suhu yang stabil, sirkulasi angin yang tidak putus, dan mengeringkan ruangan dengan suhu yang dingin. Sedangkan pada mode ‘COOL’ kompresor dan mesin angin akan bekerja bersamaan. Jika berjalan tanpa henti maka tidak hanya listrik yang habis, ruangan juga akan terasa lembab.

Ketika udara sudah kering, AC dengan mode ‘DRY’ akan otomatis berubah menjadi mode meniup angin dingin tanpa menjalankan kompresor. Dengan begini AC tidak membutuhkan banyak listrik untuk bekerja. Dan suhu ruangan pun tetap sejuk.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda aplikasikan di rumah, selamat mencoba dan selamat beraktifitas!

Jika Anda membutuhkan tukang service AC terdekat jangan ragu untuk menghubungi kami melalui situs ini. Dalam hitungan jam kami akan segera survai ke lokasi Anda untuk memperbaiki kerusakan AC.