Salah satu komponen penting pada sistem Air Conditioner / AC adalah saringan udara Filter. Filter AC membawa pertukaran udara, menyaring udara, membersihkan, serta menjaga kualitas udara di dalam ruangan dengan sirkulasi yang baik. Namun, apabila gulungan filter itu kotor, maka sistem AC tidak akan bekerja optimal.

filter AC

Dengan rutin mengganti filter akan bisa menghemat listrik, tapi juga memperpanjang usia AC. Penggunaan filter AC yang bersih akan menjadikan performa AC bekerja baik dan membawa kenyamanan dalam lingkungan.

Mengganti filter udara secara reguler akan lebih menghemat listrik

Filter pada AC dapat mengurangi polusi udara di dalam ruangan karena terjadi proses penyaringan udara di dalam ruangan. Dengan begitu, tidak ada debu yang bertumpuk dan bisa menjadi pemicu alergi. Buruknya pertukaran udara juga bisa menyebabkan penyakit gangguan pernafasan, seperti bronchitis, asma, dan penyakit kulit seperti eksim.

Mengganti filter AC secara reguler, akan meyakinkan kita bahwa keluarga kita berada pada lingkungan udara yang bersih. Banyaknya aktivitas di dalam ruangan, hewan peliharaan, dan tumbuhan yang kita tempatkan di dalam rumah membuat kita perlu menanggapi hal ini secara serius.

Penggantian filter AC dapat dilakukan satu sampai tiga bulan sekali sesuai kebutuhan, jika lingkungan Anda di sekitar kota dan jalan padat maka bisa jadi 2 bulan sekali perlu ganti. Ini rekomendasi untuk Anda saat memilih filter untuk AC, pilihlah filter AC yang memiliki lipatan-lipatan. Permukaan filter dengan bentuk berlipat-lipat, sebab ini mampu menyaring udara lebih baik dari pada filter standar.

Untuk mendapatkan layanan servis AC terpercaya hubungi tukang service AC berikut ini