Rasanya memang menyenangkan saat gerah dan panas berada dalam ruang ber AC. Keringat segera kering dan berganti kesejukan. Tapi tahukan Anda bahwa berada dalam ruang ber AC terus menerus itu tidak baik untuk kesehatan?

Yuk simak dampak terus menerus di bawah AC

  1. Terus menerus memakai AC bisa menyebabkan kulit kering, Kulit punya pori pori, yang secara alami mengeluarkan keringat untuk menjaga kelembaban, maka jika kulit terus menerus terkena AC akan mengecilkan pori dan menjadikan kulit kurang dalam mengeluarkan cairan.
  2. Jangan dibawah AC terlalu dekat dengan kepala karena itu akan merusak mata. Seperti penyakit Konjungtivis dan blepharitis, penyakit yang menyerang radang selaput mata.
  3. Membatu Virus menyebar lebih cepat, AC sekarang memang ada teknologi Ion yang mampu membunuh virus. Namun tidak semua virus. Dan apabila virus itu tidak mati justru bisa membuat penyebaran makin cepat. Sebab posisi dalam ruangan tertutup. Bagaimanapun kita perlu udara alami dan segar.
  4. Sakit sendi atau Tortikolis, Pernahkah kamu merasa nyeri sendi dipagi hari ketika bangun tidur, nah itu biasanya terjadi karena udara dingin dalam ruangan, penyakit itu dinamakan Torkiolis. Bisa salah satunya karena dibawah dinginnya udara AC yang terus menerpa tubuh.
  5. Sakit kepala karena AC umumnya sakit kepala, ini karena secara terus berada di bawah AC yang TERLALU lama atau dingin.
  6. Kesemutan dan Nyeri pada Tangan (Carpal Tunnel Syndrome) udara dingin bikin kita kaku apalagi kita sedikit aktifitas, misal main game atau di depan laptop. Sesekali perlu bergerak agar terhindar dari kesemutan
  7. Terpapar AC terus bisa menyebabkan dehidrasi, Kulit kering, Sebaiknya banyak minum.

Nah itulah bahaya memakai AC secara berlebihan. Gukanan AC secara bijak agar tetap sehat